Evaluasi Penerapan Elemen-Elemen Komunikasi Dalam Special Event "CNN Indonesia Meet Up!"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Paramita, Vina (2019) Evaluasi Penerapan Elemen-Elemen Komunikasi Dalam Special Event "CNN Indonesia Meet Up!". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"CNN Indonesia MeetUp!” merupakan event off airberupa seminaryang diselenggarakan oleh CNN Indonesia. Tujuan acara tersebut adalah untuk mempertemukan publik dengan para news anchorCNN Indonesia. Sejak tahun 2016 sampai dengan 2018, “CNN Indonesia Meet Up!” telah digelar sebanyak 19 kali, dengan tema, waktu, lokasi, dan sponsor yang berbeda-beda. Untuk melihat apakah proses komunikasi dalam special event “CNN Indonesia Meet Up!” sudah sukses atau belum, maka perlu ditinjau dari segi elemen-elemen komunikasinya. Penelitian ini didasarkan pada konsep elemen-elemen komunikasi yang dievaluasi dalam objek penelitian.Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam terhadap 3 pihak internal perusahaan CNN Indonesia dan 1 pihak eksternal yang merupakan pakar ilmu komunikasi. Dari 7 elemen komunikasi, ada 5 elemen komunikasi yang sudah dijalankan secara baik dan benar yaitu komunikator, pesan, media, komunikan, dan lingkungan. Sedangkan ada 2 elemen komunikasi yang belum dijalankan dengan cara yang tepat dan belum diketahui kepastiannya yaitu pengaruh (efek) dan umpan balik (feedback). Peneliti belum dapat menyimpulkan bahwa proses komunikasi dalam special event“CNN Indonesia Meet Up!” sudah sepenuhnya berhasil.

Kata kunci: elemen-elemen komunikasi, proses komunikasi, special event

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:38
Last Modified: 11 Jan 2024 06:38
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item
View Item