Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen LAFIYE

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maulania, Yola Putri (2019) Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen LAFIYE. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia dengan populasi sebesar 265,4 juta jiwa memiliki angka yang cukup tinggi bagi pengguna social medianya.Dari berbagai macam platform media sosial salah satu yang paling popular ada Instagram. Instagram merupakan platform media sosial yang memiliki fitur sharingfoto dan video. Instagram juga paling sering digunakan marketer untuk memasarkan produknya. Semakin banyak marketer yang menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya membuat persaingan semakin ketat dan diperlukan konten yang menarik agar membuat pengguna Instagram tertarik dengan produk yang ditawarkan. _ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh social media Instagram terhadap minat beli konsumen LAFIYE dan seberapa besar pengaruh tersebut. Pada penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif, dengan metode penelitian survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 followers Instagram LAFIYE yaitu @lafiyecom. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel yang diteliti. Dari penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh social media marketing terhadap minat beli konsumen LAFIYE yaitu sebesar 48,2%.

Kata Kunci: Social Media Marketing, Instagram, Minat BeliL

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:37
Last Modified: 11 Jan 2024 06:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/682

Actions (login required)

View Item
View Item