Perencanaan Strategi Komunikasi Steps Dance Academy Melalui Dance Digital Competition "Dance On Screen" Untuk Meningkatkan Engagement

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Utari, Venia (2019) Perencanaan Strategi Komunikasi Steps Dance Academy Melalui Dance Digital Competition "Dance On Screen" Untuk Meningkatkan Engagement. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan seni tari di Indonesia tergolong sangat lambat dibandingkan negara lain. Saat ini penari di Indonesia masih memerlukan kompetensi dan edukasi yang lebih dalam memahami seni tari tersebut dikarenakan dengan kurangnya prestasi yang dimiliki. Dengan memiliki prestasi, hal ini dapat merubah paradigma negatif oleh kebanyakan orang mengenai penari Indonesia. Untuk itu pembuat karya membuat sebuah konsep kompetisi tari internasional “Dance On Screen : Level Up” yang dimana babak penyelisihannya melalui digital yaitu media sosial. Menggunakan teori Event Management, pembuat karya merancang konsep kompetisi tari dengan lima tahapan Special Events yaitu Research, Design, Planning, Coordination dan Evaluation. Pembuat karya berharap konsep kompetisi tari ini dapat mendorong minat penari untuk meningkatkan kompetensi sehingga penari dalam negeri dapat turut bersaing hingga mancanegara dan mengedukasi masyarakat mengenai seni tari itu sendiri. Konsep kompetisi tari ini juga akan memberikan dampak secara langsung maupun tidak langsung kepada pihak penyelenggara acara, penari, masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Kata kunci : seni tari, kompetisi tari internasional, manajemen event, kompetisi tari digital

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:37
Last Modified: 11 Jan 2024 06:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item
View Item