Utari, Venia (2019) Perencanaan Strategi Komunikasi Steps Dance Academy Melalui Dance Digital Competition "Dance On Screen" Untuk Meningkatkan Engagement. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan seni tari di Indonesia tergolong sangat lambat dibandingkan negara lain. Saat ini penari di Indonesia masih memerlukan kompetensi dan edukasi yang lebih dalam memahami seni tari tersebut dikarenakan dengan kurangnya prestasi yang dimiliki. Dengan memiliki prestasi, hal ini dapat merubah paradigma negatif oleh kebanyakan orang mengenai penari Indonesia. Untuk itu pembuat karya membuat sebuah konsep kompetisi tari internasional “Dance On Screen : Level Up” yang dimana babak penyelisihannya melalui digital yaitu media sosial. Menggunakan teori Event Management, pembuat karya merancang konsep kompetisi tari dengan lima tahapan Special Events yaitu Research, Design, Planning, Coordination dan Evaluation. Pembuat karya berharap konsep kompetisi tari ini dapat mendorong minat penari untuk meningkatkan kompetensi sehingga penari dalam negeri dapat turut bersaing hingga mancanegara dan mengedukasi masyarakat mengenai seni tari itu sendiri. Konsep kompetisi tari ini juga akan memberikan dampak secara langsung maupun tidak langsung kepada pihak penyelenggara acara, penari, masyarakat dan pemerintah Indonesia.
Kata kunci : seni tari, kompetisi tari internasional, manajemen event, kompetisi tari digital
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:37 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:37 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/684 |