Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Followers Di Instagram @Sayurbox

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Febriyanti, Devi (2022) Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Followers Di Instagram @Sayurbox. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sayurbox merupakan sebuah platform digital yang memudahkan konsumen dalam berbelanja kebutuhan pokok melalui situs, aplikasi maupun offline store. Sayurbox adalah perusahaan e-grocery pertama di Indonesia yang mengusung konsep farm-to-table, yaitu penghubung antara konsumen dan petani lokal dalam pengiriman sayur dan buah langsung ke lokasi konsumen. Dengan model bisnis yang memadukan nilai kemudahan, efisiensi, quality control serta image modern yang dibangun, Sayurbox mampu beradaptasi dengan pola baru dalam pengambilan keputusan konsumen. Melalui media sosial Instagram, Sayurbox aktif menyajikan berbagai bentuk promosi dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram yang tersedia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian oleh followers di Instagram Sayurbox. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Model AISAS, kemudian konsep yang digunakan adalah Promosi dan Keputusan Pembelian. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif dengan membagikan kuesioner ke-100 akun pengikut Instagram @sayurbox yang pernah melakukan pembelian produk Sayurbox untuk mengambil data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian oleh followers di Instagram @sayurbox dengan kekuatan hubungan sebesar 66%. Perubahan nilai Keputusan Pembelian yang ditentukan oleh Promosi Instagram @Sayurbox sebesar 43,5% dengan sisanya sebesar 56,5% ditentukan oleh faktor lainnya.

Kata Kunci: Promosi, Instagram, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item
View Item