Pemanfaatan Instagram Tokopedia Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Anggriani, Dewi (2022) Pemanfaatan Instagram Tokopedia Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi semakin berkembang pesat seiring dengan perkembangan jaman sehingga dapat terciptanya inovasi-inovasi baru. New Media memungkingkan orang dalam membuat, memodifikasi, dan berbagi dengan orang lain, menggunakan alat yang relatif sederhana. Instagram adalah salah satu sosial media yang yang sangat popular di Indonesia dan termasuk ke dalam New Media. Hampir semua kalangan memiliki Instagram karena Instagram memiliki perkembangan fitur yang semakin canggih sehingga membuat orang tertarik untuk menggunakan Instagram, Instagram sering sekali dipakai oleh perusahaan untuk melakukan promosi penjualan. Salah satu perusahaan yang menggunakan Instagram dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan adalah Tokopedia. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami dan mengetahui pemanfaatan Instagram Tokopedia dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sosial media marketing, teori tersebut menjelaskan tentang proses untuk menarik perhatian orang lain agar orang tersebut tertarik dengan konten yang disajikan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif. Media yang akan dianalisis adalah akun Instagram Tokopedia. Hasil penelitian skripsi ini menunjukan bahwa pemanfaatan Instagram yang dilakukan oleh Tokopedia dimanfaatkan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan Tokopedia melalui promosi dan interaksi dengan para pelanggan Tokopedia.

Kata kunci: New Media, Sosial Media, Sosial Media Marketing, Instagram, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:26
Last Modified: 03 Jan 2024 10:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item
View Item