Competitive Identity Indonesia Di Brunei Darussalam Melalui Pameran "Magnificent Indonesia" 2018 Oleh KBRI Sebagai Pelopor Realisasi Kerjasama Bilateral

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maureen, Elisabeth Ivana (2019) Competitive Identity Indonesia Di Brunei Darussalam Melalui Pameran "Magnificent Indonesia" 2018 Oleh KBRI Sebagai Pelopor Realisasi Kerjasama Bilateral. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pameran “MagnificentIndonesia” merupakan pameran tahunan yang dilakukan oleh KBRI Bandar Seri Begawan dalam rangka menunjukan keunikan Indonesia di mata publik Brunei Darussalam sehingga pameran tersebut dapat menjadi Place BrandingIndonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis esensi Competitive Identity atau Place Brandingyang diaplikasikan dalam pameran “Magnificent Indonesia” 2018 dan mengidentifikasi tanggapan State Actorterkait pameran tersebut sebagai Place Branding dan pelopor Bilateral Cooperationke-4 antara Indonesia-Brunei dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan konsep Competitive Identityatau Place Brandingoleh Anholt serta konsep Bilateral Cooperationsebagai pendukung. Hasil penelitian menunjukan bahwa KBRI telah mengaplikasikan seluruh esensi Competitive Identityatau Place Brandingdengan sangat baik dalam pameran “MagnificentIndonesia” 2018 sehingga event tersebut dapat menjadi Place Branding Indonesia di Brunei Darussalam dan merupakan salah satu dari pelopor Bilateral Cooperationke-4 Indonesia-Brunei dalam bidang ekonomi, investasi dan pariwisata. Faktor people to people contactyang terjadi di dalam pameran “MagnificentIndonesia” merupakan instrumen penting sehingga perlu dilakukannya event “MagnificentIndonesia” secara berkelanjutan.

Kata Kunci:Competitive Identity, Place Branding, Magnificent Indonesia, Brunei Darussalam, Kerjasama BilateralL

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:35
Last Modified: 11 Jan 2024 06:35
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item
View Item