Internasionalisasi Budaya Sub-Nasional Di Era Globalisasi (Studi Kasus Internasionalisasi Budaya Lokal Nias Melalui Ya’ahowu Festival As 100 Calendar Of Events Wonderful Indonesia)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ndruru, Fizly Ciputri (2019) Internasionalisasi Budaya Sub-Nasional Di Era Globalisasi (Studi Kasus Internasionalisasi Budaya Lokal Nias Melalui Ya’ahowu Festival As 100 Calendar Of Events Wonderful Indonesia). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

iABSTRAK SEKOLAH TINGGI ILMU KOMUNIKASI LONDON SCHOOL OF PUBLIC RELATION – JAKARTA PROGRAM SARJANA ILMU KOMUNIKASINama : Fizly Ciputri Ndruru NIM : 2014.18.0188 Judul : Internasionalisasi Budaya Sub-Naisonal Di Era Globalisasi: Studi Kasus Internasionalisasi Budaya Lokal Nias Melalui Ya’ahowu Festival As 100 Calendar Events Wonderful Indonesia Jumlah Halaman : 82 Halaman, 15 lampiran Referensi : 17 buku, 5 artikel jurnal dan 13 situs web. Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam dan beragam budaya. Oleh karena itu, Indonesia sering disebut sebagai negara dengan budaya unik jika di bandingkan dengan negara lain. Festival Ya’ahowu Nias adalah perhelatan budaya lokal dan menjadi bagian Calendar of Event Wonderful Indonesia. Penelitian ini berfokus kepada diplomasi budaya yang terjadi pada Festival Ya’ahowu, setelah menjadi bagian dari Calendar of Events Wonderful Indonesia dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Peneliti ini menggunakan teori diplomasi budaya serta empat elemen diplomasi budaya (aktor dan keterlibatan pemerintah, tujuan, aktivitas dan publik) untuk menganalisa serta didukung oleh teori komunikasi persuasif social judgement theory. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa diplomasi budaya Indonesia yang dilakukan melalui Festival Ya’ahowu Nias ini berhasil. Hal tersebut di buktikan dengan kedatangan wisatawan mancanegara yang sudah mengenal Indonesia dan memutuskan untuk datang ke Indonesia untuk menghadiri Festival Ya’ahowu Nias setelah melihat 100 Calendar of Event di website Wonderful Indonesia tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Kata kunci: Diplomasi Budaya, Wonderful Indonesia, Internasionalisasi, Festival Ya’ahowu Nias

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:35
Last Modified: 11 Jan 2024 06:35
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item
View Item