Analisis Makna Iklan Kampanye Perusahaan Telekomunikasi Kuwait Yang Berjudul Zain Ramadan 2018 - Mr. President

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zetni, Nur Elen (2019) Analisis Makna Iklan Kampanye Perusahaan Telekomunikasi Kuwait Yang Berjudul Zain Ramadan 2018 - Mr. President. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berfokus pada makna yang terdapat dalam iklan kampanye sosial perusahaan, Zain Ramadan 2018 – Mr. President milik perusahaan telekomunikasi Kuwait, Zain. Dengan menghubungkan iklan dengan realitas yang terjadi dengan dunia saat ini, yang dijadikan sebagai bentuk kritik terhadap tatanan dominasi politik dunia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik analisis dramatistik pentad dari Kenneth Burke. Kemudian didukung oleh teori konstruksi realitas sosial untuk melihat makna dan teori kritis habemas sebagai teori untuk mengetahui latar belakang makna. Melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwasanya Zain memiliki motivasi sosial untuk membuat sebuah realitas dalam bentuk representasi konflik, isu kemanusiaan, dan represi terhadap umat islam, yang mana terjadi di dunia ini. Terlebih khusus melalui perspektif Habermas, peneliti menyimpulkan bahwa Zain memiliki motivasi lain, yakni ekonomi dalam penerbitan iklan yang secara massif melalui sosial media. Kemudian digabungkan dengan motivasi sosialnya yang secara spesifik condong kepada kepentingannya. Kepentingan ini merujuk kepada ketidaksetujuannya terhadap pernyataan yang dilakukan oleh presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengenai Yerussalem sebagai Ibukota Israel. Akibatnya dihasilkan dari penelitian ini Zainsebagai MNCmengambil keuntungan darimotivasi sosialnya yang ada pada iklan Zain Ramadan 2018 Mr. President.Kata kunci: Zain Ramadan 2018 –Mr. President, konstruksi realitas sosial, Habermas, Dramatistik Pentad, dominasi politik dunia, iklan kampanye perusahaan, kemanusiaan dan konflik, pengungsi.

Kata kunci: Zain Ramadan 2018 –Mr. President, konstruksi realitas sosial, Habermas, Dramatistik Pentad, dominasi politik dunia, iklan kampanye perusahaan, kemanusiaan dan konflik, pengungsi.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:34
Last Modified: 11 Jan 2024 06:34
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item
View Item