Implementasi Diplomasi Pendidikan Uni Eropa Ke ASEAN Melalui Program Beasiswa SHARE Guna Membangun Indentitas ASEAN

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Manullang, Missy Oktavia Putri (2019) Implementasi Diplomasi Pendidikan Uni Eropa Ke ASEAN Melalui Program Beasiswa SHARE Guna Membangun Indentitas ASEAN. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

ASEAN saat ini sedang bergerak menuju platform regional dengan Diplomasi publik dibawah masyarakat ASEAN. Maka dari itu, ada kebutuhan dalam kerjasama regional ini untuk meningkatkan “we-feeling” antar negara-negara dalam grup atau yang disebut sebagai Identitas ASEAN. Melalui diplomasi multilateral, ASEAN dengan Uni-Eropa sebagai mitra wicaranya sepakat untuk mewujudkan program beasiswa SHARE dengan tujuan untuk menguatkan kerja sama regional, meningkatkan kulitas daya saing, serta menginternasionalkan pelajar dan institusi pendidikan di ASEAN sebagai kontribusi terhadap Masyarakat ASEAN. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi diplomasi pendidikan Uni-Eropa ke ASEAN melalui program beasiswa SHARE guna membangun identitas ASEAN serta tantangan yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan konsep diplomasi pendidikan serta Common Ingroup Identity Model. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan implementor SHARE dan awardees. Penelitian ini menemukan bahwa terjadinya kategorisasi kondisi kedua Common Ingroup Identity Modelpada awardees yang berarti adanya dual-identity.

Kata kunci: SHARE, diplomasi pendidikan, common ingroup identity model

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:33
Last Modified: 11 Jan 2024 06:33
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item
View Item