Analisis Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Oleh Maxx Coffee Untuk Meningkatkan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Afriza, Rensha Maulana (2022) Analisis Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Oleh Maxx Coffee Untuk Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan industri makanan dan minuman sangat pesat di Indonesia. Terutama kedai kopi yang saat ini sudah menjamur. Persaingan antar merek ini bisa sangat ketat. Persaingan dari mulai harga hingga variasi produk dan servis yang disediakan. Maka dari itu, salah satu faktor yang penting untuk bersaing dengan competitor adalah dengan meningkatkan kesadaran target audiens akan suatu merek. Hal ini dimaksudkan agar merek tersebut dapat selalu diingat dan menjadi pilihan target audiens. Untuk meningkatkan kesadaran target audiens akan suatu merek, dapat dilakukan dengan strategi komunikasi yang tepat, tentunya yang sesuai dengan target audiens agar pesan dapat tersampaikan secara jelas dan mampu mempengaruhi target audiens. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini akan berfokus pada strategi komunikasi merek Maxx Coffee yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran target audiens akan merek Maxx Coffee sehingga dapat bersaing dengan kompetitor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif. Data yang diolah dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan tiga narasumber, observasi partisipan, dan studi dokumen. Hasil yang dapat disimpulkan dalam penelitian ini adalah Maxx Coffee menggunakan strategi komunikasi sesuai dengan teori utama yang penulis gunakan yaitu teori komunikasi Chis Fill (2014) yang menjelaskan teori Put Strategy dimana pada tahap ini Maxx Coffee berfokus untuk mengarahkan target audiens untuk melihat produk, mempertimbangkan, dan kemudian ikut serta dalam jaringan perusahaan. Strategi komunikasi “Flyering” dan “Event Komunitas” tersebut yang digunakan untuk meningkatkan brand awareness target audiens.

Kata Kunci: Komunikasi, Strategi Komunikasi, brandawareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:26
Last Modified: 03 Jan 2024 10:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item
View Item