Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Wendy Red Velvet Dan Media Sosial Pada Iklan Ponds Triple Glow Serum Terhadap Keputusan Pembelian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wijaya, Dwi Cyndi (2022) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Wendy Red Velvet Dan Media Sosial Pada Iklan Ponds Triple Glow Serum Terhadap Keputusan Pembelian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini di era globalisasi persaingan perusahaan semakin ketat baik perusahaan nasional maupun internasional. Perusahaan perlu memberikan pelayanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen atau pelanggannya jika ingin berkembang dan diakui oleh pasar. Seperti Pertumbuhan Industri kosmetik di Indonesia saat ini berkembang semakin pesat ditandai dengan semakin ketatnya tingkat persaingan antar perusahaan kosmetik. Hingga saat ini data dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tercatat industri kosmetik perkiraan telah mencapai 760 lebih perusahaan di Indonesia. Persaingan yang semakin ketat membuat perusahaan menetapkan berbagai strategi untuk membantu memasarkan dan mempromosikan produknya. Salah satunya yaitu dengan menggunakan brand ambassador. POND’S merupakan perusahaan kosmetik yang menggunakan brand ambassador, yaitu Wendy Red Velvet asal Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador melalui media sosial terhadap keputusan pembelian produk POND’S. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil koefisiensi determinasi brand ambassador dan sosial media marketing menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel tersebut terhadap Keputusan Pembelian Ponds Indonesia adalah sebesar 61,1% dan sisanya sebesar 38,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Saran untuk peneliti selanjutnya untuk mencari variabel lain yang mempengaruhi Keputusan pembelian.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Sosial Media Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item
View Item