Orchita, Dyah Ayu (2022) Analisa Isi Kegiatan Komunikasi Akun @BTSARMYINA_PROJ Di Twitter. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial menjadi tempat penggemar untuk terhubung dengan idolanya dan sesama penggemar lainnya secara daring untuk menunjukkan partisipasi mereka sebagai individu maupun kelompok. Kini, hubungan penggemar dan idolanya tidak hanya dapat dilihat sebagai hubungan komersil yang berkaitan dengan hiburan, namun terdapat nilai filantropi dengan menjamurnya kegiatan sosial yang diinisiasi oleh penggemar untuk idola mereka. @BTSARMYINA_PROJ merupakan salah satu akun Twitter yang mengatasnamakan BTS ARMY, penggemar dari boyband asal Korea, BTS, dan seringkali melakukan kegiatan penggalangan dana untuk berbagai kegiatan sosial untuk idolanya. Dalam penelitian ini, penulis akan melihat komunikasi yang dilakukan oleh @BTSARMYINA_PROJ dalam kegiatan penggalangan dana dan kegiatan sosial yang dilakukannya dengan menggunakan teori Retorika Aristoteles, yaitu Ethos, Pathos, dan Logos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya bahasa dengan daya tarik kredibilitas, daya tarik emosional, dan daya tarik rasional digunakan oleh @BTSARMYINA_PROJ dalam kegiatan komunikasi penggalangan dana dan kegiatan sosial yang mereka lakukan.
Kata kunci: Teori Retorika Aristoteles, BTS, ARMY, penggalangan dana
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:26 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:26 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/74 |