Konsep Drama Musikal " Goresan Pena " Guna Melestarikan Lagu Anak Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Slamet, Mamik and Elvira, Vina (2019) Konsep Drama Musikal " Goresan Pena " Guna Melestarikan Lagu Anak Indonesia. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menurunnya kontrol sosial dalam bidang musik menjadikan lagu khusus dewasa kini lebih mendominasi dibandingkan dengan lagu anak yang tersebar melalui berbagai media massa di Indonesia. Akibatnya, muncul lagu lelaki kerdus yang dinyanyikan oleh anak berusia dua belas tahun sehingga mendapat kecaman dari berbagai pihak. Fenomena tersebut mengisyaratkan bahwa kini lagu anak sedang berada pada titik yang sangat memprihatinkan. Karya nonskripsi ini adalah sebuah upaya untuk menyadarkan serta mengingatkan bahwa pentingnya melestarikan lagu anak karena lagu anak berperan terhadap perkembangan anak yang dikemas melalui konsep pertunjukan drama musikal. Untuk membuat konsep drama musikal Goresan Pena, diperlukan beberapa tahap penyusunan yang dimulai dari penentuan tema, karakter, musik, set desain, properti hingga kostum yang dijelaskan secara rinci. Pembuatan karya nonskripsi melalui analisis, teknik dan artistik untuk memberikan panduan kepada pihak yang berminat untuk merealisasikan naskah drama musikal Goresan Pena.

Kata kunci: Lagu anak, konsep, drama musikal L

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:21
Last Modified: 03 Jan 2024 10:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item
View Item