Analisis Special Event Fashion Show Collaboration "Spongebob Gold X Tities Sapoetra" Menunjang Brand Awareness Spongebob Gold

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jaya, Henri Putra (2018) Analisis Special Event Fashion Show Collaboration "Spongebob Gold X Tities Sapoetra" Menunjang Brand Awareness Spongebob Gold. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. MNC Licensing International melihat sebuah peluang dalam memperluas target market dari brand animasi SpongeBob yang dimilikinya. Oleh karena SpongeBob telah mencapai maturity stage maka diperlukan perluasan target market kepada usia millennials. SpongeBob kemudian membuat sebuah kampanye global bernama SpongeBob Gold. Kampanye global SpongeBob Gold merupakan aktivitas marketing public relations yang dibuat melalui tahapan nine steps of strategic public relations planning untuk menunjang brand awareness. Kampanye tersebut menggunakan strategi fashion show collaboration yang bekerja sama dengan local designer dari setiap negara. Di Indonesia, fashion show collaboration SpongeBob Gold berkolaborasi dengan local designer Tities Sapoetra yang merupakan designer, artis, dan influencer yang menggunakan media sosial untuk menarik minat penggemarnya. Fashion show ini memberikan pengalaman langsung kepada penggemar serta penyampaian pesan melalui influencer. Fashion show collaboration “SpongeBob Gold X Tities Sapoetra” dilakukan dalam Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017. Dalam penelitian ini digunakan teori komunikasi, marketing public relations, special event dan tahapan nine steps of public relations planning dalam menganalisa implementasi SpongeBob Gold. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deksriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam. Hasil menunjukkan implementasi telah sukses dilakukan karena sesuai dengan tahapan nine steps of strategic public relations planning yang membuat peningkatan permintaan lisensi brand SpongeBob.

Kata kunci : marketing public relations, brand repositioning, special event, fashion show collaboration

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:28
Last Modified: 11 Jan 2024 06:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/755

Actions (login required)

View Item
View Item