Analisis Semiotika pada Iklan Grab Indonesia tinggalin jejak baik buat Bumi dengan Langkah Hijau

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dwiyanti, Eurica Helena (2022) Analisis Semiotika pada Iklan Grab Indonesia tinggalin jejak baik buat Bumi dengan Langkah Hijau. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan merupakan salah satu teknik yang dapat digunakan dalam mempromosikan serta memasarkan suatu produk atau jasa dari perusahaan atau merek, Grab merupakan sebuah Perusahaan teknologi yang dikembangkan oleh Negara Malaysia. Grab memberikan kemudahan dan keamanan transportasi bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Grab melakukan pemasaran dengan mengkampanyekan #LangkahHijau sebagai salah satu tujuan Grab untuk mengurangi emisi karbon dan pelestarian lingkungan. Menggunakan teori semiotika Roland Barthes untuk meneliti tanda-tanda yang terdapat pada suatu karya, iklan Tinggalin Jejak Baik Buat Bumi Dengan #LangkahHijau Bareng Grab menunjukkan tanda-tanda yang menyampaikan makna-makna denotasi, konotasi, dan mitos. Penggunaan tanda tersebut dalam iklan berdasarkan atas tujuan Grab untuk mengurangi emisi gas dan pelestarian lingkungan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa iklan Tinggalin Jejak Baik Buat Bumi Dengan #LangkahHijau Bareng Grab telah menunjukkan makna-makna simbiolik melalui tanda-tanda yang terdapat dalam cuplikan-cuplikannya.

Kata kunci: Iklan, Semiotika, Roland Barthes, Denotasi, Konotasi, Mitos

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:26
Last Modified: 03 Jan 2024 10:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/76

Actions (login required)

View Item
View Item