Pengaruh Sales Promotion Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Dan Implikasinya Pada Minat Membeli Ulang

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Carissa, Tiffani (2018) Pengaruh Sales Promotion Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Dan Implikasinya Pada Minat Membeli Ulang. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang sales promotion, trust, keputusan pembelian dan minat membeli ulang dari e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan berapa besarnya pengaruh sales promotion dan trust terhadap keputusan pembelian dan implikasinya pada minat membeli ulang dalam e-commerce Shopee. Teori komunikasi yang digunakan adalah elaboration likelihood yang membahas bagaimana komunikator memproses pesan persuasif. Metodologi dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Indonesia yang pernah melakukan transaksi di Shopee. Data primer dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 154 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari hasil penelitian, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sales promotion dan trust terhadap keputusan pembelian dengan nilai kontribusi 36.0% dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara keputusan pembelian terhadap minat membeli ulang dengan nilai kontribusi 31.0%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka disarankan untuk peneliti selanjutnya untuk meneliti faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan minat membeli ulang. Disarankan juga agar Shopee dapat meningkatkan sales promotion dan trust sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian dan minat membeli ulang di Shopee.

Kata kunci:komunikasi pemasaran, sales promotion, trust, keputusan pembelian, minat membeli ulang

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:14
Last Modified: 03 Jan 2024 10:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/765

Actions (login required)

View Item
View Item