Analisis Aktivitas Kampanye Birthday Fundraising Dalam Meningkatkan Brand Awareness Kitabisa.Com

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Audina, Crusita (2018) Analisis Aktivitas Kampanye Birthday Fundraising Dalam Meningkatkan Brand Awareness Kitabisa.Com. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis program kampanye “Birthday Fundraising” sebagai strategi promosi dalam meningkatkan kesadaran merek pada NGO Kitabisa.com. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami proses, hambatan serta solusi untuk mengatasi hambatan pada kampanye Birthday Fundraising dengan menggunakan konsep kampanye, teori difusi inovasi dan brand awareness serta model komunikasi kampanye dari Floyd Shoemaker. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang terdiri dari pengumpulan data dengan wawancara mendalam. Wawancara mendalam diperoleh dari informan internal dan eksternal yang meliputi Marketing and Partnership Kitabisa.com, kontributor kampanye dan dua donatur di Kitabisa.com. Hasil penelitian yang diperoleh tersebut adalah, kampanye birthday fundraising sukses menjadi inovasi alat pemasaran untuk membantu virality dari Kitabisa.com melalui social media influencer sebagai kontributor dan bantuan content marketing untuk proses kampanye ini. Namun, di sisi lain, banyak masyarakat yang mengetahui Kitabisa.com bukan dari kampanye ini. Oleh karena itu, penyebaran program kampanye birthday fundraising secara kontinuitas sangat dibutuhkan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau berdonasi di Kitabisa.com melalui kampanye birthday fundraising.

Kata kunci : komunikasi pemasaran, kampanye, kesadaran merek, difusi inovasi, social crowdfunding

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:14
Last Modified: 03 Jan 2024 10:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/767

Actions (login required)

View Item
View Item