Kusuma, Innestia Citra (2018) Analisis Pemanfaatan Special Event Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Studi Kasus Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan penjelasan yang lebih jelas kepada setiap pembaca, apakah strategi komunikasi pemasaran memiliki dampak dalam menghadapi persaingan Event Travel Fair di Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017. Teori utama yang digunakan adalah teori STP (Segmentation, Targeting, Positioning) dan IMC (Integrated Marketing Communication). Adapula teori pendukung lainnya yaitu teori Harold Lasswell. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam dan analisis studi kepustakaaan. Narasumber dalam penelitian ini yaitu dari internal dan eksternal perusahaan. Data yang diperoleh dari subjek penelitian ini dianalisis dengan tehnik analisisdata, sedangkan untuk tehnik kepercayaan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini yaitu perusahaan sudah berhasil membuat strategi komunikasi pemasaran.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Acara, STP, Komunikasi PemasaranTerintegras
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:20 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:20 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/768 |