Analisis Pemanfaatan Special Event Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Studi Kasus Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kusuma, Innestia Citra (2018) Analisis Pemanfaatan Special Event Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Studi Kasus Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan penjelasan yang lebih jelas kepada setiap pembaca, apakah strategi komunikasi pemasaran memiliki dampak dalam menghadapi persaingan Event Travel Fair di Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017. Teori utama yang digunakan adalah teori STP (Segmentation, Targeting, Positioning) dan IMC (Integrated Marketing Communication). Adapula teori pendukung lainnya yaitu teori Harold Lasswell. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam dan analisis studi kepustakaaan. Narasumber dalam penelitian ini yaitu dari internal dan eksternal perusahaan. Data yang diperoleh dari subjek penelitian ini dianalisis dengan tehnik analisisdata, sedangkan untuk tehnik kepercayaan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini yaitu perusahaan sudah berhasil membuat strategi komunikasi pemasaran.

Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Acara, STP, Komunikasi PemasaranTerintegras

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:20
Last Modified: 03 Jan 2024 10:20
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item
View Item