Margaretta, Marshella (2018) Konsep Perencanaan Dan Strategi Komunikasi Pemasaran Aston Marina Ancol. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era millennial sekarang ini, kegiatan pariwisata maupun travelling akhir-akhir ini menjadi kegiatan yang sangat digemari oleh seluruh penduduk di dunia. Dampak ini pun juga dialami di Indonesia, tingkat minat kunjungan turis domestik maupun mancanegara pun dari tahun ke tahun meningkat. Banyak pengusaha-pengusaha berlomba-lomba untuk membuka usaha seperti tempat wisata bahkan hotel pun juga mendapatkan dampaknya. Karena adanya peningkatan minat pariwisata dan travelling ini, sehingga usaha dalam bidang perhotelan pun menjamur diseluruh pelosok dunia. Namun sangat disayangkan dikarenakan pada tanggal 1 Desember 2014, pemerintah memberlakukan peraturan dimana melarang aktifitas pertemuandi hotel bagi pegawai negeri sipil. Pemberlakuan peraturan ini memberikan dampak negatif bagi hotel dimana tentu saja mempengaruhi penjualan ruang pertemuan, bangket, serta kamar hotel atau bisa dikatakan revenuehotel menurun sejak diberlakukan peraturan ini dari pemerintah. Salah satu hotel yang terkena dampak oleh kebijakan ini yakni Aston Marina Ancol, sehingga untuk menaikan sales revenue hotel dibutuhkan strategi komunikasi pemasarang yang sesuai. Implikasi penelitian ini adalah pentingnya perancangan materi strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan sales revenue Aston Marina Ancol.
Kata Kunci: Strategi promosi, Aston Marina Ancol, Sales Revenue, Komunikasi Pemasaran, Hotel
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:20 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:20 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/771 |