Margaretha J, Regina (2018) Analisis Manajemen Online Female Daily Sebagai User Generated Content. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Memasuki era komunikasi digital masa kini, mendorong konsumen untuk lebih selektif dalam mencari informasi mengenai suatu brand atau produk tertentu. Pencarian informasi yang diperoleh dari ulasan para sesama konsumen dinilai lebih jujur dan dapat dipercaya daripada sebuah iklan. Informasi dapat dengan mudah ditemukan disebabkan adanya perkembangan dari Web 2.0 yang didukung dengan user generated content yang merupakan sebuah konten dari pengguna, berisikan informasi dan materi yang dibuat oleh seorang pengguna internet dalam bentuk tulisan, foto, video maupun rating. Melalui teori manajemen, penelitian ini membahas online customer review dalam bentuk user generated content pada website Female Daily dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen yang dilakukan oleh Female Daily. Female Daily adalah sebuah media online yang membahas mengenai kecantikan dari makeup, skincare, hingga gaya hidup. Dengan metode penelitian kualitatif deskriptif, hasil penelitian menunjukan bahwa Female Daily memiliki konten yang terdiri dari user generated content dan editorial content. Dalam mengelola media online yang dimiliki, Female Daily melakukan seluruh fungsi manajemen, mulai dari perencanaan, pemberian motivasi, pengorganisasian, pengontrolan, pemberian fasilitas, komunikasi, dan negosiasi.
Kata Kunci: User generated content, manajemen media, online customer review L
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:28 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:28 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/772 |