Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Personal Branding Musisi Nadin Amizah

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Efriandana, Rasheesa Devany (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Personal Branding Musisi Nadin Amizah. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan media sosial Instagram yang pesat, di gunakkan sebagai media untuk mempromosikan identitas diri di manfaatkan oleh musisiIndonesia salah satunya adalah Nadin Amizah. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui arah dan besarnya pengaruh penggunaan media sosialInstagram terhadap personal brandingmusisi Nadin Amizah. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei melalui penyebaran kuesioner pada followers Instagram Nadin Amizah (@cakecaine). Teori utama yang digunakan yaituStimulus OrganismResponse (S-O-R). Populasi yang menjadi objek penelitian ini adalah followers akun Instagram Nadin Amizah (@Cakecaine), dimana darikeseluruhan populasi akan dipilih menggunakan teknik sampling probabilitasdan kuesioner sebagai metode pengumpulan data yang dibagikan kepadaresponden melaluidirect message.Hasil Signifikan sebesar 0.000 yangberarti terdapat pengaruh postitif dan signifikan oleh penggunaan mediasosial Instagram terhadap personal branding musisi Nadin Amizah. Besarnya pengaruh variabe X terhadap variabel Y adalah sebesar 0.531. Dari hasilpenelitan ini, peneliti menyarankan kepada para musisi pendatang baru atau yang mempunyai lebel untuk menggunakan
platform media sosial Instagram untuk melakukan personal branding dengan memperhatikan fitur fitur yang mempunyai pengaruh terbesar di media sosial Instagram, yaitu fitur efek, kamera, dan judul foto.

Kata kunci: Media Sosial Instagram,Personal Branding

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:18
Last Modified: 03 Jan 2024 10:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item
View Item