Pengaruh Celebrity Endorser Glenn Alinskie Terhadap Keputusan Pembelian Produk Alinskie Brothers

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Diana, Casta (2018) Pengaruh Celebrity Endorser Glenn Alinskie Terhadap Keputusan Pembelian Produk Alinskie Brothers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan pebisnis dalam memasarkan produknya adalah dengan menggunakan sosok selebriti endorser. Penggunaan sosok selebriti ini bertujuan untuk mendapatkan exposure lebih sehingga konsumen dapat memutuskan untuk membeli produk tersebut. Karena tingginya persaingan, diperlukan pemilihan selebriti yang tepat dan sesuai dengan karakteristik produk serta karakteristik target yang dituju. Atribut dari celebrity endorser adalah Trustworthiness, Expertise, Physical Attractiveness, Respect dan Similarity (model TEARS). Sedangkan atribut keputusan pembelian adalah pengenalan kebutuhan atau masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif dan keputusan pembelian. Adapun penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan celebrity endorser Glenn Alinskie terhadap keputusan pembelian Alinskie Brothers. Penelitian dilakukan dengan metodologi kuantitatif sedangkan metode riset yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengunjung bazar atau pameran Alinskie Brothers. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa adanya pengaruh dari celebrity endorser Glenn Alinskie terhadap keputusan pembelian produk Alinskie Brothers.

Kata kunci: Celebrity endorser, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:13
Last Modified: 03 Jan 2024 10:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/778

Actions (login required)

View Item
View Item