Diana, Casta (2018) Pengaruh Celebrity Endorser Glenn Alinskie Terhadap Keputusan Pembelian Produk Alinskie Brothers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan pebisnis dalam memasarkan produknya adalah dengan menggunakan sosok selebriti endorser. Penggunaan sosok selebriti ini bertujuan untuk mendapatkan exposure lebih sehingga konsumen dapat memutuskan untuk membeli produk tersebut. Karena tingginya persaingan, diperlukan pemilihan selebriti yang tepat dan sesuai dengan karakteristik produk serta karakteristik target yang dituju. Atribut dari celebrity endorser adalah Trustworthiness, Expertise, Physical Attractiveness, Respect dan Similarity (model TEARS). Sedangkan atribut keputusan pembelian adalah pengenalan kebutuhan atau masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif dan keputusan pembelian. Adapun penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan celebrity endorser Glenn Alinskie terhadap keputusan pembelian Alinskie Brothers. Penelitian dilakukan dengan metodologi kuantitatif sedangkan metode riset yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengunjung bazar atau pameran Alinskie Brothers. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa adanya pengaruh dari celebrity endorser Glenn Alinskie terhadap keputusan pembelian produk Alinskie Brothers.
Kata kunci: Celebrity endorser, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:13 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:13 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/778 |