Pengaruh Positive Word Of Mouth Kopi Kong Djie Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Wisatawan Belitung

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kondo, Marchella El Jolla (2018) Pengaruh Positive Word Of Mouth Kopi Kong Djie Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Wisatawan Belitung. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu strategi pemasaran yang perlu diberikan perhatian adalah word of mouth. Dikarenakan, melalui word of mouth sebuah pesan dapat secara efektif menyebar dengan cepat. Melalui word of mouth orang-orang dapat memutuskan membeli atau tidak suatu produk. Di era saat ini sudah banyak penikmat kopi sehingga banyak orang membuka peluang usaha yang menyajikan kopi. Warung kopi Kong Djie adalah salah satu warung yang paling tua di pulau Belitung yang telah berdiri sejak tahun 1945. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah ada pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian kopi Kong Djie oleh wisatawan Belitung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori word of mouth menurut Babin, B. J., Lee, Y., Kim, E., & Griffin, M. (2005) Modeling Consumer Satisfaction and word of mouth: Restaurant Patronage Korea. Journal of Servive Marketing, Vol.19 sebagai variabel X dengan dimensi membicarakan, merekomendasi dan mendorong. Selain itu proses keputusan pembelian dari Solomon (2015) digunakan sebagai variabel Y dengan dimensi pengenalan masalah pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden wisatawan Belitung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth kopi Kong Djie memiliki pengaruh sebesar 65,1% terhadap keputusan pembelian oleh wisatawan Belitung.

Kata Kunci : Word of Mouth, Keputusan PembelianiL

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:13
Last Modified: 03 Jan 2024 10:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item
View Item