Pengaruh Social Media Instastory Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Di Outlet Baju Bandung (Studi Kasus : KTOWN)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Saputra, Jefri (2018) Pengaruh Social Media Instastory Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Di Outlet Baju Bandung (Studi Kasus : KTOWN). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui apakah Social Media Instastory berpengaruh pada proses keputusan pembelian pelanggan. Latarbelakang dilakukannya penelitian ini adalah fenomena kemunculan new media yang dimana pemasaran dilakukan melalui online dan social media Instagram adalah salah satunya yang muncul dengan fitur instastory yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan stories highlight berupa foto, video, live video, boomerang, superzoom, hingga rewind, begitu juga sebaliknya dimana para pembisnis menggunakan kesempatan ini untuk melakukan promosi untuk mendorong keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk yang dipasarkan (produk Ktownindonesia). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan paradigm klasik, dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah para followers @Ktownindonesia yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Setelah penyebaran kuisioner, hasil tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis regresi, dan uji statistic t. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari social media instastory terhadap keputusan pembelian pelanggan dioutlet baju @Ktownindonesia. Pengaruh langsung antara social media instastory terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 59,8% sedangkan sisanya sebesar 40,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar social media instastory. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa social media instastory dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci: Social Media Marketing, New Media, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:18
Last Modified: 03 Jan 2024 10:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item
View Item