Nikonov, Friscilla (2022) Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Guèle Cosmetics. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan teknologi telah memperluas prospek bisnis di berbagai industri, termasuk industri kosmetik. Dalam bidang pemasaran, kemajuan teknologi membantu memudahkan dalam mempromosikan dan menjual merek yang bersangkutan melalui media sosial. Media sosial yang paling banyak digunakan adalah Instagram. Persaingan pun semakin ketat seiring dengan semakin banyaknya pemasar yang menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya. Oleh karena itu, untuk memenangkan persaingan, merek harus memiliki competitive advantage. Hanya merek yang menghasilkan produk dan layanan berkualitas tinggi yang memenuhi permintaan pelanggan yang dapat memenangkan dan bertahan dalam persaingan saat ini. Maka itu, Guèle Cosmetics menggunakan social media marketing melalui Instagram dan memaksimalkan kualitas produk yang ditawarkan dengan harapan dapat menarik minat beli ulang pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing melalui Instagram dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pelanggan Guèle Cosmetics. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode penelitian survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 followers Instagram @guele.id yang pernah melihat konten Instagram @guele.id dan pernah membeli produk Guèle Cosmetics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara social media marketing melalui Instagram dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pelanggan Guèle Cosmetics baik secara parsial maupun bersama-sama. Adapun variabel kualitas produk berpengaruh lebih dominan dibandingkan social media marketing. Maka dari itu, social media marketing melalui Instagram yang dilakukan Guèle Cosmetics masih perlu ditingkatkan terutama pada dimensi collaboration.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Instagram, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:27 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/79 |