Efetivitas Komunikasi Pemasaran Perusahaan Headhunter Dalam Meningkatkan Jumlah Kandidat Di Database-Nya : Studi Kasus PT.Michael Page International Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Stacyana, Rosabella (2018) Efetivitas Komunikasi Pemasaran Perusahaan Headhunter Dalam Meningkatkan Jumlah Kandidat Di Database-Nya : Studi Kasus PT.Michael Page International Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bagi perusahaan headhunter, kandidat merupakan produk untuk diperkenalkan kepada klien.Sehingga, penting diketahui cara yang efektif dalam meningkatkan jumlah kandidat di database perusahaan headhunter.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran terhadap jumlah kandidat di perusahaan headhunter PT Michael Page Internasional Indonesia. Konsep utama yang digunakan pada penelitian ini adalah konsep komunikasi pemasaran. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah masyarakat DKI Jakarta. Tiga puluh responden yang dipilih merupakan masyarakat DKI Jakarta yang sudah mengetahui adanya perusahaan headhunter PT Michael Page Internasional Indonesia. Analisis jalur dengan metode structural equation modeling (SEM) digunakan dalam menganalisis datapadapenelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan lowongan pekerjaandi JobsDB, Website, dan LinkedIn berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah kandidat, iklanlowongan pekerjaan di Jobstreet, Instagram dan Referensi/e-WOM tidak berpengaruh terhadap jumlah kandidat pada PT Michael Page Internasional Indonesia. Dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran PT Michael Page Internasional Indonesia menggunakan JobsDB, Website, dan LinkedInmerupakan cara yang efektif dalam meningkatkan jumlah kandidat di database mereka, sementara menggunakan Jobstreet, Instagram dan Referensi/E-WOM merupakan cara yang tidak efektif.

Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, efektivitas, perusahaan headhunter,jumlah kandidat, diagram jalur, structural equation modeling

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:20
Last Modified: 03 Jan 2024 10:20
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/791

Actions (login required)

View Item
View Item