Kosasie, Vivian (2018) Pengaruh Konten Instagram @MartabakGue_ID Terhadap Minat Beli Follower Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial merupakan media yang paling diminati oleh pebisnis saat ini untuk melakukan kegiatan pemasaran. Salah satu media sosial yang paling diminati adalah Instagram. Instagram merupakan sebuah aplikasi mobile yang memberikan fitur yang berfokus pada tampilan visual berupa foto dan video yang menarik jika dibandingkan dengan media sosial lainnya. Dengan semakin banyaknya pebisnis yang menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya, membuat persaingan semakin ketat sehingga diperlukan konten Instagram yang menarik untuk dapat membuat pengguna Instagram tertarik dengan produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh konten Instagram @martabakgue_id terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif, dengan metode penelitian survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability samplingdengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100followers Instagram @martabakgue_id. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konten Instagram @martabakgue_id terhadap minat belifollowers di Jakarta yaitu sebesar 67,6%.
Kata Kunci : Media Sosial, Konten Instagram, Minat Beli
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:27 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/794 |