Wangsaatmaja, Gabriella Levina (2022) Pengaruh Kim Soo Hyun Sebagai Brand Ambassador COSRX Terhadap Minat Beli Pada Followers Instagram Kim Soo Hyun. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam mengkomunikasikan sebuah produk atau jasa, ada berbagai macam cara dan strategi dalam melakukannya, salah satunya adalah dengan menggunakan brand ambassador. Sebuah merek dapat memilih brand ambassador berupa aktor, selebriti atau seseorang yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi massa. Salah satu merek yang menggunakan strategi komunikasi pemasaran dengan brand ambassador adalah COSRX, merupakan sebuah merek produk kosmetik atau kecantikan dan perawatan kulit asal Korea Selatan yang telah memperluas bisnisnya ke Indonesia. Merek ini memilih Kim Soo Hyun, seorang aktor asal Korea Selatan yang dinilai memiliki banyak penggemar di Indonesia bahkan dunia sehingga dianggap mampu meningkatkan minat beli bagi para pengguna COSRX secara internasional. Penelitian ini mengungkap apakah ada pengaruh antara Kim Soo Hyun yang menjadi brand ambassador COSRX terhadap minat beli dari penggemar Kim Soo Hyun secara khusus, followers Instagram dari Kim Soo Hyun. Penelitian ini dilakukan secara kuantiatif dengan menyebarkan kuesioner pada 100 responden yang diambil dengan teknik pengambilan sampel probability sampling. Ada tiga macam konsep yang digunakan yaitu Brand Ambassador, Minat Beli dan Media Sosial Instagram dan satu teori yaitu SOR.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Kim Soo Hyun, Minat Beli, Instagram, Followers, COSRX, Korea Selatan, Kuantitatif, komunikasi pemasaran
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:27 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/80 |