Pengaruh Sponsorship Gojek Di Persija Jakarta Terhadap Loyalitas Pelanggan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Gerardo, Juan (2018) Pengaruh Sponsorship Gojek Di Persija Jakarta Terhadap Loyalitas Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sponsorship merupakan salah satu komponen dari marketing mixyang pada masa sekarang ini sering digunakan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Sponsorship dapat digunakan untuk berbagai kegiatan maupun organisasi misalnya klub-klub olahraga. Oleh karena itu, banyak klub-klub olahraga yang disponsori oleh sebuah perusahaan untuk meningkatkanloyalitas pelanggannya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian survey eksplanatif kausalitas. Pengumpulan data menggunakan instrument penelitian kuesioner dengan skala likert. Responden yang terdata adalah 100 responden member terdaftar The Jak Mania di Jakarta yang menggunakan jasa GO-JEK lebih atau 2 kali dan mengetahui bahwa GO-JEK mensponsori PERSIJA JAKARTA. Hasil yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sponsorship terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0,642. Hasil tersebut membuktikan bahwa sponsorshipGO-JEK di Persija Jakarta dapat menjadi salah satu perangkat dari komunikasi pemasaran terpadu yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dari organisasi yang disponsorinya.

Kata kunci: Sponsorship, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:21
Last Modified: 03 Jan 2024 10:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item
View Item