Gerardo, Juan (2018) Pengaruh Sponsorship Gojek Di Persija Jakarta Terhadap Loyalitas Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Sponsorship merupakan salah satu komponen dari marketing mixyang pada masa sekarang ini sering digunakan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Sponsorship dapat digunakan untuk berbagai kegiatan maupun organisasi misalnya klub-klub olahraga. Oleh karena itu, banyak klub-klub olahraga yang disponsori oleh sebuah perusahaan untuk meningkatkanloyalitas pelanggannya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian survey eksplanatif kausalitas. Pengumpulan data menggunakan instrument penelitian kuesioner dengan skala likert. Responden yang terdata adalah 100 responden member terdaftar The Jak Mania di Jakarta yang menggunakan jasa GO-JEK lebih atau 2 kali dan mengetahui bahwa GO-JEK mensponsori PERSIJA JAKARTA. Hasil yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sponsorship terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0,642. Hasil tersebut membuktikan bahwa sponsorshipGO-JEK di Persija Jakarta dapat menjadi salah satu perangkat dari komunikasi pemasaran terpadu yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dari organisasi yang disponsorinya.
Kata kunci: Sponsorship, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:21 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:21 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/800 |