Savitri, Aidha (2018) Investigasi Niat Belanja Ulang Ke Toko Pakaian : Peran CRM, Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di era globalisasi ini industri fashion di Indonesia sangat berkembang pesat karena kesadaran masyarakat akan tampilan berbusana meningkat. Dari sekian banyak brand fashion, suatu perusahaan harus memiliki strategi untuk tetap bertahan ditengah gempuran berbagai bisnis fashion lainnya. Perusahan dari berbagai industri fashion harus tetap menjalin hubungan dengan pelanggannya, salah satunya melalui CRM atau Customer Relationship Management agar dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan itu sendiri sehingga akan menjadi pelanggan loyal yang dapat berdampak pada pembelian ulang pada brand tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh dari Customer Relationship Management terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dan dampaknya pada pembelian ulang pada suatu toko pakaian. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 200 responden dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu convenience sampling. Penelitian menggunakan Exploratory Factor Analysis untuk pengujian validitas nya dan cronbach Alpha untuk uji reliabilitas. Penelitian ini juga menggunakan Structural Equation Model untuk tes hipotesis dengan menggunakan AMOS. Dari 5 hipotesis dalam penelitian ini, 4 hipotesis dinyatakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Kata Kunci : Customer Relationship Management, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Pembelian Ulang, Industri Fashion, Toko Pakaian
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:17 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:17 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/801 |