Analisis Strategi Marketing Communication Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Product Skintific Di Sosial Media Tiktok Dan Persepsi Penggunanya

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Lestari, Gardena (2022) Analisis Strategi Marketing Communication Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Product Skintific Di Sosial Media Tiktok Dan Persepsi Penggunanya. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sosial media dapat digunakan sebagai penghubung suatu informasi dan komunikasi dari seorang produsen ke pengguna. Pengguna bisa mendapatkan informasi sebuah produk dari sosial media begitu juga sebaliknya. Produsen dapat memenuhi kebutuhan informasi pengguna dengan menggunakan sosial media. Electronic word-of-mouth (eWOM) mengacu pada setiap opini positif maupun negatif dari para calon pengguna, pengguna tetap, dan mantan pengguna mengenai sebuah produk atau jasa yang dipasarkan oleh perusahaan yang disebarkan melalui internet.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing produk Skintific dalam social media TikTok serta mengetahui persepsi pelanggan terkait pesan yang disampaikan oleh produk Skintific. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai metode penelitiannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan metode wawancara bersama narasumber eksternal serta dengan observasi melakukan penelusuran secara online melalui sosial media Tiktok. Dari hasil wawancara yang sudah peneliti lakukan dengan para pengguna produk Skintific, hampir dari semua pengguna produk Skintific selalu melihat review dari sosial media baik dari Instagram, TikTok, dan juga para influencer yang bekerja sama dengan Skintific sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut. Jangkauan yang luas melalui Tiktok mampu meningkatkan intensitas pada konten Skintific, sehingga informasi yang dapat diakses akan suatu produk Skintific juga bertambah dikonten tersebut. Pemilihan konten dan variasi konten menjadi hal yang penting dan sudah diperhatikan oleh Skintific, dimana konten yang dibuat tidak hanya promosi, melainkan terdapat beberapa cara penggunaan, informasi kandungan, dan lain-lain.

Kata kunci: sosial media, eWOM, strategi marketing, Skintific

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:27
Last Modified: 03 Jan 2024 10:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item
View Item