Kampanye #Endviolence Dalam Rangka Kemitraan Global Unicef-Indonesia Untuk Mengurangi Kekerasan Terhadap Anak 2016-2017

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Lestari, Nabilla Deviana (2018) Kampanye #Endviolence Dalam Rangka Kemitraan Global Unicef-Indonesia Untuk Mengurangi Kekerasan Terhadap Anak 2016-2017. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Isu Kekerasan terhadap anak merupakan isu Internasional yang terjadi di setiap lapisan negara di dunia. Jenis kekerasan terhadap anak pun juga sangat beragam yaitu kekerasan fisik, psikis, kekerasan seksual. Kekerasan terhadap anak juga dapat mengganggu sistem tumbuh dan kembang anak. Sehingga isu ini menjadi konsentrasi Pemerintah Dunia untuk mencegah serta dapat mengurangi tindakan kekerasan terhadap anak. Dalam hal ini, Indonesia merupakan salah satu Negara yang masih memiliki tingkatkekerasan terhadap anak yang cukup tinggi, sehingga dalam hal tersebut mendorong pemerintah Indonesia untuk melalukan suatu kemitraan dengan UNICEF Indonesia. UNICEF Indonesia menginisiasikan suatu program kampanye global #Endviolence untuk mengurangi kekerasan terhadap anak. Kampanye ini penting dilakukan oleh Indonesia sebagai negara yang telah meratifikasi Konvensi Hak Anak, sehingga Indonesia memiliki kewajibandan konsekuensi yang harus dilakukan oleh Negara serta Pemerintahuntuk melakukan perlindungan anak di Indonesia.Kampanye ini dilakukan oleh UNICEF dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, kesadaran serta adanya pola perubahan periaku terhadap masyarakat di Indonesia dalam mendidik anak.Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan konsep elemen kampanye perubahansosialberdasarkan dengan tujuannya yaitu untuk melakukan suatu pola perubahan perilaku di masyarakat, selain metode itu yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh melalui wawancara semi terstruktur, dan data sekunder melalui buku-buku di toko buku, ebooks, jurnal, perpustakaan dan juga melalui berita dari internet yang membahas tentang kekerasan terhadap anak di Indonesia

Kata kunci: Kekerasan Terhadap Anak, Kampanye #Endviolence, Elemen Kampanye Perubahan Sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:16
Last Modified: 03 Jan 2024 10:16
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/836

Actions (login required)

View Item
View Item