Popular Culture Dan Fashion Consumption Pada Pria Umur 18-25 Tahun Dalam Masyarakat Konsumsi Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wardhani, Melati Kusuma (2018) Popular Culture Dan Fashion Consumption Pada Pria Umur 18-25 Tahun Dalam Masyarakat Konsumsi Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Globalisasi menjadikan proses pertukaran pesan menjadi lebih mudah dari negara satu ke negara lainnya. Hal ini tidak hanya dimanfaatkan oleh individu dalam berkomunikasi, namun juga dimanfaatkan oleh para elit kapitalis untuk mempermudah mereka dalam mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Salah satu produk elit kapitalis adalah popularcultureatau pop culture. Pop culture adalah sebuah produk budaya yang dikemas secara menarik dan dapat di produksi dalam skala besar seperti musik, filmdan pakaian. Keterbukaan masyarakat konsumsi Jakarta khususnya pria umur 18-25 tahun terhadap budaya ini ternyata mengubah cara mereka dalam melakukan fashion consumption. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode kualitatif. Dalam melakukan penelitian ini, data primer didapatkan melalui proses wawancara mendalam dengan berbagai narasumber yang terkait dengan subjek penelitian, adapun data sekunder diperoleh melalui studi literatur, buku dan jurnal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pria umur 18-25 tahun cenderung mengkonsumsi pakaian hasil buatan merek luar negeri dibandingkan merek asli Indonesia.

Kata kunci: Popular Culture, Fashion Consumption, Consumer Society.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:06
Last Modified: 03 Jan 2024 10:06
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/844

Actions (login required)

View Item
View Item