Shadily, Vionna Austine (2018) Game Of Thrones Sebagai Nation Branding Dalam Mendukung Sektor Pariwisata Iceland. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dimulai dengan membahas latar belakang mengenai globalisasi yang menjadikan dunia sebuah tempat tanpa batas, yang artinya setiap negara, kota, ataupun wilayah regional harus saling bersaing dengan yang lainnya, untuk bersaing di dunia internasional, sebuah negara harus menunjukkan perbedaan yang unik dan berbeda dari negara pesaingnya, untuk itu maka diperlukan image, reputasi, dan martabat yang menarik serta memiliki nilai jual. Imagedan reputasi yang dimaksud dilakukan melalui sebuah nation brandingyang berasal dari medium serial televisi Game of Thrones. Serial televisi ini dianggap populer sehingga dapat menjadi sebuah nation brandinguntuk meningkatkan sektor pariwisata di Iceland. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan dianalisis menggunakan dua konsep yaitu nation brandingdan competitive identity. Hasil dari penelitian ini adalah bagaimana Game of Thrones dapat dilihat sebagai sebuah nation brandingyang menjadi nilai jual bagi Iceland untuk meningkatkan sektor pariwisata di Iceland.
Kata kunci: Nation Branding, Competitive Identity, Pariwisata, Game of Thrones, Iceland.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:06 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:06 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/853 |