Griselda, Jeannette and Sarinta, Kartika (2022) Konsep Perencanaan Event "Let's Bake With Noona Baking" Untuk Menciptakan Brand Awareness Noona Baking. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di jaman yang semakin berkembang saat ini, semakin banyak budaya-budaya dari berbagai negara masuk ke wilayah Indonesia. Salah satunya adalah kebudayaan dari Korea Selatan yang dikenal dengan Korean Wave. Korean Wave identik dengan dunia hiburan yang berasal dari Korea Selatan seperti musik, drama, variety show, gaya berpakaian, hingga makanan dan minuman. Tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang menyukai kebudayaan dari Korea Selatan hingga mengikuti sampai ke gaya hidup. Fenomena ini menyebabkan orang-orang memiliki ide untuk menciptakan dan membuka bisnis yang berkaitan dengan kebudayaan Korea, dari mulai pakaian, makanan, minuman hingga kue-kue kecil yang dapat di desain secantik dan se-kreatif mungkin sesuai dengan keinginan para pembeli. Maka dari itu, pembuat karya terinspirasi untuk membuat konsep acara yang bertujuan untuk memperkenalkan Noona Baking yang merupakan sebuah Korean Cake Shop kepada masyarakat dengan mengusung tema Art of Korean Cake. Pembuatan konsep acara ini akan didasari dengan teori Special Event oleh Goldblatt. Event ini bernama “Let’s Bake with Noona Baking” yang terdiri dari talkshow, workshop, pop-up shop dan special performance. Goal akhir dari event “Let’s Bake with Noona Baking” diharapkan mampu memperkenalkan brand Noona Baking kepada masyarakat.
Kata Kunci: Budaya Korea, Makanan, Art of Korean Cake, Event, Brand Awareness, Let’s Bake with Noona Baking
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:27 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/86 |