Seruni, Niken Ayu (2018) Motif Menonton Tayangan Program Televisi "I LOOK" Di NET TV : Studi Deskriptif Pada Followers Akun Instagram @ILOOK_NET. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di antara jenis-jenis media massa, televisi menjadi salah satu media yang diminati dan terpopuler di Indonesia. Salah satu program televisi yang berkualitas adalah program I Look, di mana salah satu acara yang membahas tentang fashion. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas dari motif yang digunakan oleh para penonton dari program televisi I Look di Net. Teori motif dengan 4 dimensi (motif informasi, identitas pribadi, integrasi, dan motif hiburan) menjadi teori pendukung dalam penelitian ini. Teori uses and gratification menjadi teori pendukung, karena teori ini menjelaskan bagaimana seorang individu adalah pihak yang selektif dalam menggunakan media. Responden dalam penelitian ini adalah pengikut followers akun instagram @ilook_net. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling, yaitu sampling kuota, dan menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Hasil dalam penelitian ini didapatkan bahwa motif informasi menjadi motif utama dalam menonton tayangan I Look; diikuti dengan motif hiburan, integrasi, dan identitas pribadi.
Kata kunci:I look, tayangan fashion, motif,uses and gratification
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:03 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/865 |