Alfania, Jacinda (2018) Proses Pembentukan Personal Branding Melalui Persepsi Followers Pada Konten Anak Artis Di Media Sosial Instagram : Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram : @GISEL_LA. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Berkembangnya era digital menjadikan media sosial khususnya Instagram seringkali dijadikan tempat untuk membentuk personal branding seseorang, dari masyarakat biasa hingga publik figur membuat konsep seperti apa dirinya ingin dilihat dan dikenal oleh khalayak. Penelitian ini membahas akun Instagram selebritis @gisel_la dengan konten anak artis di dalamnya yang dijadikan konsep dalam membangun personal branding melalui kehadiran followers-nya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai bagaimana proses pembentukan personal branding yang diciptakan dari persepsi followers pada konten anak artis di akun Instagram @gisel_la. Penelitian ini menggunakan analisis teori Uses and Gratification dan konsep yang berfokus pada media sosial dan juga fitur-fitur Instagram, diilakukan juga wawancara dengan 5 narasumber dan juga observasi pada akun Instagram yang bersangkutan. Hasil penelitian menunjukan bahwa memang benar proses pembentukan personal branding pada akun Instagram @gisel_la yang dipupuk dari persepsi followersnya terhadap konten anak artis di dalamnya, Gisella pun berhasil dikenal sebagai sosok selebritis wanita yang dengan segala kesibukannya namun tetap dapat mengurus anaknya dengan baik dan memiliki keluarga yang harmonis, hal yang menjadikan akun Instagram @gisel_la menjadi populer adalah karena adanya konten anak artis di dalamnya yang dijadikan konsep oleh pemilik akun untuk menarik masyarakat agar mengikuti akun Instagramnya. Mungkin perlu diperbanyak konten yang mengedukasi diluar dari edukasi mengenai sebuah produk ataupun endorse. Hal tersebut bertujuan agar followers tidak hanya sekedar terhibur saja tetapi juga di sisi lain mendapatkan informasi penting yang bermanfaat bagi mereka.
Kata kunci:Media sosial, personal branding,instagram
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:11 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:11 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/866 |