Hubungan Online Customer Review Di Instagram @Dearbutter.Id Dengan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Korelasional Pada Pengikut Instagram @Dearbutter.Id Di Jakarta)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jennifer, .Jennifer (2022) Hubungan Online Customer Review Di Instagram @Dearbutter.Id Dengan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Korelasional Pada Pengikut Instagram @Dearbutter.Id Di Jakarta). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Instagram menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ketiga di Indonesia, fitur yang disediakan Instagram memberikan kontribusi bagi industri makanan dan minuman. Online Customer Review membantu calon konsumen untuk melihat produk secara lebih nyata dan menambah referensi. Sebagai salah satu tren makanan baru yang sedang popular di kalangan masyarakat, popularitas croffle di Indonesia semakin meningkat ketika salah satu merek bernama Dear Butter mengenalkan produknya di pasaran dan viral. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi hubungan antara Online Customer Review dengan Keputusan Pembelian konsumen @dearbutter.id di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Reasoned Action (TRA). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan paradigma positivistik. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Online Customer Review (X) dan Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut Instagram @dearbutter.id yang pernah melakukan pembelian dan berdomisili di Jakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sacara daring melalui Google Form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Online Customer Review dengan Keputusan Pembelian sebesar 72,3%.

Kata kunci: Instagram, Theory of Reasoned Action, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Dear Butter

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:27
Last Modified: 03 Jan 2024 10:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/87

Actions (login required)

View Item
View Item