Pemanfaatan Media Sosial Youtube Sebagai Sarana Transformasi Majalah Highend

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Firyal, Sandra Jasmine (2018) Pemanfaatan Media Sosial Youtube Sebagai Sarana Transformasi Majalah Highend. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya berbagai media sosial membuat manusia menjadi lebih mudah mencari dan mendapatkan informasi.Salah satu media sosial yang dapat memberikan informasiberupa audio serta visual tanpa adanyabatasan durasi adalah YouTube. HighEnd Magazine merupakan akun YouTube milik majalah HighEnd yang digunakan sebagai sarana transformasi dari majalahcetak ke media sosial.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan media sosial YouTube sebagai sebagai sarana transformasi majalah HighEnd.Peneliti mewawancara tiga narasumber yaitu Larasati Oetomo sebagai digital mediaofficer, Lysia Jessica sebagai editor in chief, dan Johan Jang sebagai pakar media sosial. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan memaparkan strategi pemanfaatan media untuk mengetahui bagaimana majalah HighEnd memanfaatkan media sosial YouTube. Penelitian ini membuktikan bahwaHighEnd telah memanfaatkan media sosial YouTube dengan enam karakteristik dari Media Baru sebagai sarana trransfromasi dari media cetak, juga telah menyusun strategi dalam memanfaatkan YouTube berdasarkan Audience, Misi, Goal, dan Strategi Konten.

Kata kunci: Media sosial, majalah,youtube, highend, transformasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:03
Last Modified: 03 Jan 2024 10:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item
View Item