Jatin, Dinda De Bast (2018) Pemanfaatan Youtube Oleh NET TV Untuk Menarik Minat Menonton. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian “Pemanfaatan YouTube oleh NET TV Untuk Menarik Minat Menonton” dilatarbelakangi dengan kebiasaan masyarakat saat ini yang gemar menonton secara streaming dan menurunnya minat menonton televisi. Dari semua platform untuk menonton secara streaming, YouTube menjadi platform yang paling digemari. New media dan media sosial digunakan sebagai teori dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode wawancara yang bertujuan untuk melihat bagaimana upaya pemanfaatan YouTube oleh NET TV untuk menarik minat menonton. Hasil penelitian menunjukan bahwa NET TV mencari penonton diluar televisi, kesadaran masyarakat, dan mencegah akun YouTube lain yang menunggah program Ini Talk Show di YouTube. Dalam penggunaan YouTube, terdapat interaksi yang cenderung tidak terlalu sering dilakukan. Namun, jika dilakukan secara lebih intens dapat menghasilkan hasil yang efektif.
Kata kunci: YouTube, televisi, new media, digital, media sosial.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:02 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:02 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/881 |