Mongkol, Calvin Sharon (2018) Acara Live Streaming JOOX LIVE NOW. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Karya ini membahas mengenai produksi acara live streaming JOOX Live Now. Tujuan dari karya ini, untuk mengetahui pembuatan yang menarik untuk produksi acara live streaming JOOX Live Now dalam upaya mempromosikan materi musik baru. Teori yang di gunakan dalam karya ini yaitu teori komunikasi, promosidan new media. Teori komunikasi yang digunakan adalah teori komunikasi model Lasswell. Pembuatan karyaini menggunakan proses desain komunikasi visual dengan 9 langkah proses. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara pembicaraan informaldan menggunakan metode analisis SWOT sebagai pondasi pembuatan karya. Dapat disimpulkan, bahwa fitur JOOX Live Nowmemiliki nilai lebih dibanding aplikasi lain, dengan cara menghadirkan bentuk visual yang memanjakan mata pengguna serta mendekatkan talent/artist dengan idolanya terlebih dengan mudah berinteraksi pada saat acara berlangsung dan menggunakan media sosial sebagai platform utama dalam mempromosikan acara ini agar cepat sampai ke target market, media utama yang digunakan adalah Instagram, Facebook dan Twitter, dan tak lupa juga menampilkan iklan di dalam aplikasi JOOX itu sendiri.
Kata Kunci: konsep perencanaan, live streaming, komunikasi, promosi,proses desain komunikasi visual
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:09 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:09 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/892 |