Rahayu, Cintia (2018) Analisis Proses Komunikasi Interpersonal Antara Siswa Downsyndrome Dengan Pengajar Dalam Pembelajaran Seni Tari Di Gigi Art Of Dance. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah fenomena-fenomena yang terjadi di lingkungan Gigi Art of Dance yang membuka kelas menari untuk anak downsydrome. Untuk itu diperlukan penelitian komunikasi interpersonal dengan siswa dalam proses komunikasi saat pembelajaran. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi interpersonal, teori verbal dan nonverbal. Metode penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara tidak struktur, observasi, dandokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk komunikasi verbal dan nonverbal yang digunakan dalam mengajar tarian kepada siswa downsyndrome, dan untuk mengetahui hambatan komunikasi yang dihadapi oleh pengajar dan siswa downsydromedi Gigi Art of Dance. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengajar selalu ekstra sabar dalam memberikan materi atau gerakan kepada anak downysndromedengan menggunakan imaginary, sebab downsyndromesangat lambat dalam menangkap suatu gerakan.
Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Komunikasi Verbal dan Nonverbal, Downsyndrome.L
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:01 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:01 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/898 |