Pengaruh Komunikasi Interpersonal Divisi Customer Service Pada Program Halo Bca Terhadap Loyalitas Pelanggan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kelly, .Kelly (2022) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Divisi Customer Service Pada Program Halo Bca Terhadap Loyalitas Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era ini setiap individu masyarakat memiliki kebutuhan yang beragam, kebutuhan yang beragam tersebut mencakup mulai dari kebutuhan ekonomi, sosial, budaya dan politik. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut perusahaan atau organisasi yang memiliki peran dalam memberikan pelayanan jasa atau produk pada masyarakat harus melayani dengan maksimal. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal divisi customer service pada program Halo BCA terhadap loyalitas pelanggan. Populasi pada penelitian ini adalah semua pelanggan Halo BCA. Teknik sampling yang akan digunakan adalah Non Probability Sampling. Dimana peneliti hanya melihat pelanggan Halo BCA pada followers resmi Instagram BCA yang sifatnya sudah homogen. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang akan langsung dibagikan dan diisi oleh responden. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana, dengan perhitungan sampel menggunakan rumus Lemeshow, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal customer service pada program Halo BCA berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Artinya semakin tinggi komunikasi interpersonal maka loyalitas pelanggan semakin tinggi. BCA harus mampu untuk terus menjalin hubungan baik dengan pelanggan melalui kegiatan – kegiatan yang berkaitaan dengan komunikasi langsung dengan pelanggan, seperti terus meningkatkan kualitas pelayanan pada Halo BCA sehingga dengan baiknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh customer service Halo BCA dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

Kata Kunci: komunikasi interpersonal, loyalitas pelanggan, customer service

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:28
Last Modified: 03 Jan 2024 10:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/92

Actions (login required)

View Item
View Item