Kelly, .Kelly (2022) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Divisi Customer Service Pada Program Halo Bca Terhadap Loyalitas Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era ini setiap individu masyarakat memiliki kebutuhan yang beragam, kebutuhan yang beragam tersebut mencakup mulai dari kebutuhan ekonomi, sosial, budaya dan politik. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut perusahaan atau organisasi yang memiliki peran dalam memberikan pelayanan jasa atau produk pada masyarakat harus melayani dengan maksimal. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal divisi customer service pada program Halo BCA terhadap loyalitas pelanggan. Populasi pada penelitian ini adalah semua pelanggan Halo BCA. Teknik sampling yang akan digunakan adalah Non Probability Sampling. Dimana peneliti hanya melihat pelanggan Halo BCA pada followers resmi Instagram BCA yang sifatnya sudah homogen. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang akan langsung dibagikan dan diisi oleh responden. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana, dengan perhitungan sampel menggunakan rumus Lemeshow, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal customer service pada program Halo BCA berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Artinya semakin tinggi komunikasi interpersonal maka loyalitas pelanggan semakin tinggi. BCA harus mampu untuk terus menjalin hubungan baik dengan pelanggan melalui kegiatan – kegiatan yang berkaitaan dengan komunikasi langsung dengan pelanggan, seperti terus meningkatkan kualitas pelayanan pada Halo BCA sehingga dengan baiknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh customer service Halo BCA dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: komunikasi interpersonal, loyalitas pelanggan, customer service
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:28 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:28 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/92 |