Belinda, Brigitta Cheria (2022) Personal Branding Androgini Akun @Ichsanrindengan Dan @Abdulsofiallail Untuk Membangun Eksistensi Diri Di Tik Tok. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Upaya personal branding Ichsan dan Alle melalui media sosial TikTok @ichsanrindengan dan @abdulsofiallail sering mendapat komentar yang bermacam-macam, baik yang negatif maupun positif. Personal branding dengan Identitas androgini yang digunakan untuk menunjukkan eksistensi diri. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis personal brand androgini @ichsanrindengan dan @abdulsofiallail melalui unggahan konten di media sosial TikTok, sebagai bentuk personal branding untuk meraih eksistensi diri. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme dengan metode kualitatif interpretif, melalui pengumpulan data wawancara semi-terstruktur, observasi non partisipan dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa konten yang diunggah Alle telah memenuhi sepuluh pedoman pembentukan personal brand, namun Ichsan hanya menggunakan sembilan pedoman mengelola personal brand oleh Keller.et.al., (2015). Unggahan konten mereka mendapat respons positif dan negatif dari followers dan viewers, Ichsan dan Alle dapat menunjukkan identitas androgini dan eksistensi diri mereka di TikTok. Bahkan Ichsan memiliki reputasi sebagai “Duta Singlet Binal Nasional” dan Alle memiliki reputasi sebagai “Mbak Fesyen”. Personal brand androgini yang melekat pada Ichsan dan Alle merupakan identitas yang unik dan berbeda di benak followers yang berujung terciptanya eksistensi diri mereka di media sosial TikTok.
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:55 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:55 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/924 |