Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Amphora International (Studi Kasus: Produk Indonesia Di Pasar Amerika)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wahyudi, Diana Lohita (2022) Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Amphora International (Studi Kasus: Produk Indonesia Di Pasar Amerika). PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proyek ini membahas tentang perencanaan strategi komunikasi pemasaran digital Amphora International dengan studi kasus produk Indonesia yang dipasarkan di Amerika dibawah merek tersebut. Menggunakan konsep SOSTAC untuk meningkatkan kesadaran merek dari tingkat brand recognition ke brand recall dengan menggunakan Instagram, Facebook, dan situs. Amphora ingin dikenal sebagai merek yang mempunyai produk natural dan lezat “Naturally Delicious”, namun brand ini masih belum mendapatkan cukup brand awareness dikalangan millennials. Fakta dilapangan, Amphora tidak aktif dalam menggunakan komunikasi digital untuk menjangkau target pasar B2C, sehingga Amphora hanya dikenal sebatas B2B saja. Nonthesis perencanaan karya ini bertujuan merencananakan dan menjalankan kampanye melalui Instagram, Facebook, dan situs sebagai strategi komunikasi pemasaran digital. Perencanaan karya ini menggunakan konsep SOSTAC (Smith, 2011) dan menerapkan model komunikasi (Sugiyama & Andree, 2011) untuk mendapatkan reach, impressions, engagedment, likes, komentar, followers, serta kunjungan (visit) yang ditargetkan. Rencana karya ini diimplementasikan pada produk Veggie Noodle dan Kopi Sumatra yang direbranding dengan merek Amphora. Perencanaan ini diharapkan dapat menciptakan dan meningkatkan brand awereness kedua produk diatas ketingkat brand recall. Proyek ini dilaksanakan selama 9 bulan, dan saat ini proyek masih berlangung. Hasil metrik yang dijelaskan merupakan hasil metrik hingga bulan Juni 2022
.
Kata Kunci: Komunikasi pemasaran digital, brand awareness, brand recognition, brand recall, AISAS, SOSTAC, media sosial, situs

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:55
Last Modified: 29 Dec 2023 08:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/928

Actions (login required)

View Item
View Item