Haryanto, Kwindatu Tien (2022) Pengaruh Pesan Kampanye Real People Real Body Dan Persepsi Konsumen Terhadap Brand Image Nipplets Pada Followers Instagram @Nipplets_Official. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perempuan sering kali diabaikan, direndahkan, dan dipaksa dimasukkan ke dalam kotak berjudul standar kecantikan. Perempuan cantik harus tinggi, langsing, berkulit putih, berambut hitam panjang, dan masih banyak lagi kualifikasi yang harus dipenuhi untuk diakui kecantikannya. Perempuan juga terikat dengan peraturan dan norma-norma tertentu yang mana perempuan harus selalu menyetujui peraturan tersebut. Penggunaan lingerie adalah salah satunya. Lingerie diketahui sebagai pakaian yang digunakan untuk memuaskan hasrat laki-laki, dan perempuan yang mengenakannya akan dicap sebagai perempuan yang kurang baik dan berkurang rasa hormat dan nilainya. Untuk mematahkan kedua stereotip ini, Nipplets melalui kampanyenya, Real People Real Body angkat bicara, mengedukasi dan memberikan informasi terkait standar kecantikan dan lingeries untuk meningkatkan kepercayaan diri wanita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh antara Pesan Kampanye, Persepsi Konsumen dan Brand Image. Penelitian ini menggunakan metodologi Kuantitatif. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara Pesan Kampanye RPRB dan Persepsi Konsumen terhadap Brand Image Nipplets sebesar 45,5%.
Kata Kunci: Pesan Kampanye, Persepsi Konsumen, Brand Image, Body Positivity, Lingeries, Standar Kecantikan, Stereotip
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:28 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:28 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/93 |