Analisis Proses Personal Selling Pada Salesperson : Studi Kasus Pada Pt Nufarm Indonesia Regional Western Kalimantan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Agustin, Ismy (2022) Analisis Proses Personal Selling Pada Salesperson : Studi Kasus Pada Pt Nufarm Indonesia Regional Western Kalimantan. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proses personal selling yang dilakukan dengan baik tentunya membantu salesperson dalam melakukan komunikasi pemasaran atas produknya. Salah satu perusahaan yang melakukan promosi melalui personal sellingyaitu PT Nufarm Indonesia Regional Western Kalimantan yang bergerak di bidang pestisida untuk perkebunan sawit yang meliputi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Perusahaan mengandalkan salesperson sebagai penghubung antara perusahaan dan konsumen dalam memasarkan produknya melalui personal selling. Dalam menjalankan personal selling, salesperson dapat menggunakan komunikasi interpersonal dan komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prosessalesperson melakukan setiap tahapan dari personal selling serta kendala yang dihadapi oleh salesperson.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori personal selling sebagai teori utama, teori komunikasi interpersonal, teori komunikasi pemasaran, dan elaboration likelihood model sebagai teori pendukung. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah dengan mengetahui tahapan langkah-langkah personal selling, dari pembukaan, identifikasi masalah, presentasi demonstrasi, mengatasi pertanyaan, negosiasi, terjadinya “closing”, dan follow up. Selain itu, penelitian ini juga mengetahui bagaimana tahapan personal sellingdari sudut pandang ELM Model, yaitu pada argumen yang kuat, argumen netral, argumen lemah, dan argumen sampingan.

Kata Kunci: ELM Model, Nufarm, Personal Selling, Salesperson

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:53
Last Modified: 29 Dec 2023 08:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/935

Actions (login required)

View Item
View Item