Analisis Pengelolaan Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Internal Marketing Korporasi: Studi Kasus Instagram @Sinar_Masid

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Astari, Margaretha Mayang Tri (2022) Analisis Pengelolaan Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Internal Marketing Korporasi: Studi Kasus Instagram @Sinar_Masid. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peralihan dari pertemuan dan kegiatan yang semula bersifat luring menjadi daring (online) pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia, menyebabkan peran media sosial dapat dijadikan sarana yang memudahkan individu untuk berinteraksi dengan individu lainnya seperti dalam melakukan penyebaran informasi maupun pesan. Salah satu perusahaan di Indonesia yaitu Sinar Mas, memanfaatkan media sosial Instagram untuk komunikasi internal pada perusahaanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perusahaan Sinar Mas mengelola akun Instagram @sinar_masid sebagai media komunikasi internal dengan analisis The Circular Model of SoMe(Share, Optimize, Manage, Engage).Metode penelitian yang dipakai adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Wawancara mendalam dilakukan kepada narasumber kunci yaitu pihak internal perusahaan dan eksternal agar mendapatkan data yang valid untuk dianalisis. Triangulasi atau teknik validasi data yang digunakan adalah traingulasi sumber data.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini memaparkan tentangkomunikasi yang terjalin pada follower dan branddari teori SoMeyang membahas tentang cara membangun kepercayaan (build trust), terjalin percakapan murni (Take part in authentic conversation), interaksidalam waktu nyata (real-time interaction, dan cara agar konten selalu menarik untuk dilihatoleh audiens(how to engage).

Kata Kunci : Media Komunikasi Internal Korporasi, Sinar Mas, Media Sosial, The Circular Model of SoMe

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:51
Last Modified: 29 Dec 2023 08:51
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item
View Item