Ramadhan, Riyan Agma (2022) Pengaruh Iklan Di Instagram Terhadap Pemosisian Produk Dan Implikasinya Terhadap Minat Beli Mie Instan Alami. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh iklan diInstagram dari Lemonilo terhadap pemosisian produk dan implikasinya pada minat beli. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori SOR. Metode yang digunakan kuantitatif melalui metode survey terhadap 75 responden dari seluruh anggota sanggar aerobik Villa Makmur Bekasi. Analisis data yang digunakan adalah SEM PLS. Hasil penelitian menemukan iklan diInstagram mempunyai pengaruh signifikan terhadap pemosisian produk, serta signifikan implikasinya terhadap minat beli. Dari analisis jalur, pengaruh langsung Iklan diInstagram terhadap minat beli lebih tinggi dari pengaruh tak langsung melalui brand positioning. Lemonilo sebagai komunikator perlu mempertimbangkan eksekusi iklannya lebih sederhana dan lebih menghibur ketimbang kritis mengenai keunggulan mengingat mie instan tergolong produk berkategori keterlibatan rendah.
Kata Kunci: Iklan Instagram, pemosisian produk, Minat Beli
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:49 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:49 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/947 |