Implementasi Strategi Konten Marketing Sachi Coffee & Eatery Dalam Meningkatkan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fajarwati, Maya Mustikarini and Ishwara, Ranie Khairunnisa and Sitorus, William Hizkia (2022) Implementasi Strategi Konten Marketing Sachi Coffee & Eatery Dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam menghadapi situasi dan kondisi persaingan yang ketat, pemilik coffee shop tidak hanya menjual produknya, namun juga dipaksa harus mempunyai kemampuan untuk memasarkan dan mengenalkan usahanya, sehingga jumlah konsumen semakin meningkat. Untuk membantu Sachi Coffee & Eatery, dibuatlah rencana strategi komunikasi pemasaran terpadu menggunakan platform digital sosial media Instagram. Perencanaan strategi pemasaran Sachi digunakan untuk membangun brand awareness dengan memperkenalkan suasana kedai kopi dan makanan fusion Jepang yang nyaman dan homey melalui platform Instagram. Dalam pengaplikasiannya Sachi menerapkan metode SOSTAC (tactical, action dan controlling) dengan menyisipkan elemen SWOT (strength, weakness, opportunity, threat), SMART (specific, measurable, achievable, realistic, time) dan STP (segmentasi, targeting dan positioning). Ketiga metode tersebut yang akan menjadi pedoman perencanaan pemasaran Sachi dalam melakukan kegiatan promosinya sehingga diharapkan tujuan dari perencanaan pemasarannya tercapai dengan baik Untuk melakukan perencanaan ini, kami menggunakan rencana tersebut dengan menciptakan strategi komunikasi pemasaran digital untuk meningkatkan brand awareness Sachi Coffee & Eatery melalui platform Instagram agar eksistensi Sachi coffee & Eatery meningkat. Dan strategi pemasaran umum untuk brand awareness Sachi Coffee and Eatery, dan Taktik untuk meningkatkan engagement, like dan reach akun Instagram Sachi Coffee and Eatery

Kata Kunci: Strategic Planning, Brand Awareness, Digital Marketing, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:28
Last Modified: 03 Jan 2024 10:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item
View Item